Rabu, 03 November 2021

Tugas GML Awal Selesai

Akhirnya, selesai juga tugas awal guru motivator literasi. Ucapan terima kasih saya ucapkan kepada rekan-rekan guru yang telah ikut serta dalam menulis artikel tentang pengalaman mereka dalam menerapkan metode pembelajaran semasa pandemi. Ucapan terima kasih juga saya anugerahkan kepada bapak Agus Sugihartono sebagai kepala sekolah yang telah mendukung terlaksana nya acara implementasi serta tidak lupa saya mengucapkan terima kasih kepada siswa-siswi yang terlibat dalam penulisan pantun dan puisi. Ucapan terima kasih juga saya samping kepada Pembina OSIS beserta segenap anggota OSIS yang telah meluangkan waktu nya dalam berpartisipasi menghidupkan budaya literasi Sekolah.

Perjalanan guru motivator literasi belum usai, tapi baru dimulai. Harapan terbesar saya sebagai guru motivator literasi adalah bagaimana mempertahankan budaya literasi yang baru dimulai dan memperluas pergerakan agar semua warga sekolah mau berliterasi. 

Pekerjaan yang sulit jika dikerjakan dengan keiklasan akan menjadi mudah, tapi permasalahan yang muncul adalah keinginan memulai yang belum terniat. 

Banyak sekali rencana dan angan-angan yang tercipta di kepala ini, tapi belum sempat terealisasi karena kondisi fisik saya sendiri juga belum stabil. Ingin saya mengajak anak-anak berpetualangan dengan dunia blog dimana mereka bisa berpetualangan dengan segala ide dan pengalaman yang dimiliki. Ini bukan sekedar angan-angan tapi ini adalah mimpi yang harus diwujudkan untuk menumbuhkan budaya literasi baca tulis.

Moga saja apa yang telah saya mulai tidak berhenti sampai di sini sehingga tidak sia-sia ilmu yang didapat.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gadis pemalu dan sederhana kelahiran 41 tahun yang silam telah memilih tambatan hatinya "guru" sebagai profesi utama dalam nengaru...